Tiga Alami Luka-luka

Mobil Truk Tabrakan,  Sopir Tewas Terjepit

Petugas kepolisian saat melakukan evakuasi rabrakan mobil truk kemarin

PELALAWAN -- (KIBLATRIAU.COM)--Dua mobil truk terlibat tabrakan di Jalan Lintas Timur, Km 148, Desa Ukui Dua, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Rabu (28/9/2022) subuh sekitar pukul 04.00 WIB.

Akibatnya sopir truk cold disel BM 9577 BO bernama Hermanto (36) warga Desa Teluk Sungkai, Kecamatan Kuala Cinaku, Kabupaten Inhu tewas terjepit di dalam truk.

Sedangkan lawan tabrakanya mobil truk  Fuso Terado bernopol  B 9401 KIN yang di kemudikan oleh SW (50) warga Desa Babakan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang mengalami luka-luka lecet.

Sedangkan dua orang penumpang mobil truk Fuso Terado, yakni FD (23 Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang dan penumpang mobil truk cold disel MA (25) warga Rengat Kabupaten Inhu sama-sama mengalami luka-luka lecet, hingga mereka dilarikan ke Puskesmas Ukui.

Kecelakaan lalulintas ini terjadi saat mobil truk cold disel yang dikemudikan oleh Hermanto dari arah Lirik menuju Sorek dengan membawa buah sawit bersama sengan rekannya, MA.

Namun kondisi hujan lebat turun, korban terus memacu mobil truknya, di saat melewati jalan tanjakan, tiba-tiba oleng ke kanan.

Dengan spontan korban banting stir. Tetapi saat bersamaan datang mobil truk Fuso dari arah berlawanan yang dikemudikan oleh SW.

Walau berusaha menghentikan laju mobil truknya. Tapi jarak sudah dekat ditambah lagi jalan licin akibat diguyur hujan lebat sehingga tabrakan tak terhindarkan.

Alhasil dua mobil truk laga kambing. Membuat pengemudi mobil cold disel terjepit di dalam saat diseruduk mobil Fuso yang lagi kosong muatan tersebut.

Warga yang mengetahui ada dua mobil truk bertabrakan segera datang memberikan pertolongan. Tapi keterbatasan peralatan menyulitkan evakuasi sopir cold disel yang terjebak di dalam mobil yang remuk.

Unit Lantas Polsek Ukui yang mendapat laporan segera turun dan melakukan evakuasi. Kemudian satu korban meninggal dunia dan tiga luka-luka segera dilarikan ke Puskesmas Ukui.

Sedangkan arus lalulintas yang sempat macet berhasil diatasi, usai personil Lantas Polsek Ukui yang dibantu warga melakukan evakuasi terhadap dua mobil truk yang bertabrakan.

Sementara sopir truk cold disel yang tewas terjepit, usai divisum di Puskesmas di bawa ke rumah duka, untuk dikebumikan di daerah Kuala Cinako, Kabupaten Inhu.

Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq SIK, saat dikonfirmasi wartawan melalui Kasi Humas, AKP Edy Haryanto SH, membenarkan adanya dua mobil truk yang bertabrakan tersebut.

"Akibat tabrakan itu satu orang meninggal dunia dan tiga luka-luka. Sedangkan penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan," tutur Edy. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar